SURAT UNTUK PEJABAT BERDASI


SURAT UNTUK PEJABAT BERDASI


Assalamualaykum warahmatullahi Wr. Wb.
                Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT. Karena atas berkat rahmat dan hidayah-Nya saya dapat menulis “Surat Untuk Koruptor” ini agar para koruptor di Indonesia ini bisa berkurang ataupun tidak ada lagi. Amin...

                Tak lupa kita kirimkan shalawat dan taslim kepada junjungan kita Nabiullah Muhammad saw yang telah mambawa manusia dari alam yang gelap ke alam terang benderang ini.
Alasan saya menulis ini untuk meningk atkan kesadaran warga negara di dunia kuhususnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.
                Saat ini korupsi telah menyebar luas di negara kita ini terkhusus di Ibu Kota Negara yakni Jakarta. Kita seharusnya merasa malu kepada negara-negara lain yang bebas korupsi apalagi kita ini adalah negara hukum. Saya ingin bertanya kepada apak koruptor “untuk apa bapak melakukan korupsi ini?”. Kita ini adalah negara maritim dan agraris jadi untuk apa korupsi kita sudah memiliki segalanya tinggal kita yang mengolahnya dengan baik dan jujur.
                Korupsi ini sangatlah tidak bermanfaat bagi warga negara karena dengan korupsi yang kita lakukan dapat membawa malapetaka bagi bangsanya terutama pada warga negara. Sekarang ini warga negara kita ini banyak yang mengalami kelaparan akibat ulah kita sendiri. Kemana tanggung jawab kalian sebagain sebagai pemerintah untuk penduduk. Orang-orang yang korupsi ini sama saja dengan para penjajah pada zaman penjajah. Kalian itu lebih keji di bandingkan mereka yang telah membantai negara kita ini ratusan tahun lamanya. Mereka berasal dari negara lain, jadi kenapa kita harus mengikuti menjajah negara sendiri. Mereka membantai negara ini dengan senjata mesin dengan cepatnyan sedangkan kalian membantai negara ini sedikit demi sedikit sehingga lama-kelamaan negara ini akan hancur akibat ulah KORUPTOR.


                Apakah kita harus kembali memakai seitem pemerintahan otoriter? Sistem yang sangat tidak mengizinkan warga negara unutk mengeluarkan pendapatnya sehingga kita hanya bisa tertekan oleh pemerintah itu. Jika otoriter ini diberlakukan maka lebih hancurnyalah negara ini. Namun, pada zaman ini korupsi tidak menyebar karena jika kedapatan melakukan penyimpangan akan dihukum seberat-beratnya oleh pemerintah. Kita dominan agama islam di Indonesia ini jadi kenapa kita tidak memegang penuh perintah ataupun larangan yang ada di Al-Qur’an. Dimana kesadaran kita akan perkembangan negara ini.
                Saya menyarankan kepada penduduk yang telah memilik hak pilih janganlah memilih mereka yang memberikan sesuatu(sogokan) karena itu adalah awal dari kemunculan korupsi untuk mengembalikan modal yang mereka pakai pada saat berkampanye. Seharusnya ilmu yang kita dapatkan itu di manfaatkan dengan sebaik-baiknya karena leluhur kita dahulu pada zaman penjajahan hanya yang memiliki panakat/jabatan tinggilah yang anaknya dapat bersekolah.
                Namun ada satu provinsi di Indonesia yang tidak mengalami korupsi yaitu SULAWESI SELATAN. Saya harap daerah lain dapat mengikuti provinsi tersebut aga mencapai negara adil dan makmur.
               
Terima kasih telah membaca ini semoga dapat bermanfaat bagi bangsa ini. SAY NO TO KORUPSI!!!


                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar