NINJA BUSUK (NINBUS)


UNTUK BUMI

Assalamualaykum Wr. Wb.

Pertama-tama saya ucapkan syukur kehadirat allah swt yang selalu memberikan kesehatan kepada saya sehingga bisa menulis lagi untuk disebarkan agar dapat bermanfaat bagi semuanya.
Tak lupa juga shalawat dan taslim kepada nabiullah karena telah membawa manusia kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya.

Alasan saya menulis ini antara lain:
·         Untuk memperingatkan siswa akan pentingnya kebersihan
·         Untuk mengucapkan terima kasih kepada mereka
·         Cara-cara untuk mengurangi sampah

1.       Siswa sekarang ini sepertinya sudah tidak menghargai bumi yang kita cintai ini. Padahal sekarang ini sudah ada program ADIWIYATA yang disediakan oleh tiap-tiap sekolah khususnya Kabupaten Wajo. Seharusnya siswa ini menjaga kebersihan karena semuanya sudah tersedia di muka bumi ini tinggal kita memperbaiki semuanya dan memanfaatkannya sebaik mungkin pasti lingkungan kita ini akan menjadi lebih indah dan aman dari penyakit.

2.       Pada sekarang ini untung sudah ada yang mampu membersihkan lingkungan sekitar yang dibayar oleh pemerintah. Namun, kita juga tidak boleh terlalu bergantung kepada mereka karena kita ini adalah pelajar seharusnya kita lebih tau dari pada mereka karena mereka sebagian besar tidak melanjutkan sekolahnya karena tekendala oleh masalah biaya. Kenapa kita masih membuang sampah sembarangan? Mungkin alasannya karena tempat sampah jauh, karena kebiasaan dll. Akibatnya kini telah banyak penyakit yang semakin berkembang dan mewabah di seluruh pelosok-pelosok negeri  ini. Jadi ita harus berterima kasih kepada mereka.

3.       Untuk meminimalisir penyakit tersebut sebaiknya kita ini menggunakan sampah tersebut untuk dibuat menjadi kompos agar dapat bermanfaat bagi petani dan kesuburan tanah disekitar-sekitar kita.  Di amerika kini sampah sudah jarang sekali terlihat karena kesadaran masyarakat yang mengolah sampah tersebut menjadi sesuatu yang bisa digunakan, tidak seperti di indonesia sampah-sampah itu hanya dibakar. Akibat pembakaran tersebut asap yang dihasilkan dapat menipiskan lapisan ozon sehingga udara di bumi ini semkan hari semakin panas. Coba kita bayangkan jika bumi ini sejuk seperti  di pegunungan maka kita akan merasa nyaman dalm melakukan semua aktivitas.

Jadi, marilah kita menjaga bumi ini agar seluruh masyarakat dapat merasa nyaman.

Sekian wassalamualaykum Wr. Wb. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar