Akselerasi SMA 3 Sengkang




Akselerasi ini didirikan sejak tahun 2004. Bermula dari studi banding yang dilakukan oleh ketua program Akselerasi SMA Negeri 3 Sengkang Unggulan Kabupaten Wajo di Yogyakarta yaitu Drs. Husein malik. Di Yogyakarta, Bapak Drs.Husein Malik melakukan studi banding tentang program khusus sekolah, beliau ditawa
ri 2 program khusus, yaitu Akselerasi danInternational Class, tetapi beliau lebih memilih untuk membuka kelas Akselerasi.
Beliau kemudian mengajukan permohonan ke Sekretariat CI+BI di Jakarta. Pemohonan itu diterima dan SMA Negeri 3 Sengkang Unggulan Kab. Wajo.
Di Provinsi Sulawesi Selatan, hanya SMA Negeri 3 Sengkang Unggulan Kab. Wajo dan SMA Negeri 17  Makassar yang menyelenggarakan program Akselerasi yangberskala nasional dan diakui resmi oleh CI+BI Nasional.
Sekarang sudah lebih dari sepuluh sekolah yang memiliki kelas percepatan. Di Sman 3 Sengkang sudah ada 7 angkatan yang telah masuk di perguruan tinggi. Mereka yang masuk dalam perguruan tinggi itu banyak yang masuk melalu jalur bebas tes seperti SMPTN dan JPPB. Menurut guru yang mengajar di kelas tersebut ‘kami senang mengajar di kelas tersebut karena suasananya yang bagus dan siswa-siswa yang cukup pintar. Tapi, menurut beberapa guru angkatan ke-7 yang memiliki potensi dan kemampuan yang luar biasa namun mereka banyak yang nakal. Kini angkatan yang kedelapan dan kesembilan mengalami kendala karena jika ingin mengikuti UN merka harus melewati tes IQ lagi karena yang melakukan tes IQ yang lalu tidak mendapatkan rekomendasi resmi dari BSNP jadi kami harus melewati tes lagi. Tapi kami yakin dapat melaluinya dengan hasil yang memuaskan. Semoga akselerasi di SMA NegErI 3 SENGKANG ini dapat terus berkembang dan lebih maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar