Mendengarkan Wawancara



Hari/tanggal            :  Selasa, 12 Maret 2013
Pukul                      :  12.05 WIB
Stasiun tv                :  SCTV
Acara                     :  Liputan 6 Siang
Pewawancara         :  Valerina Daniel
Narasumber           :  Pedagang: Sri Harmiyanti, Tarmudi
Tempat                   :  Pasar Kendal, Jawa Tengah
Stok Langka Harga Bawang Meroket
                   Harga bawang di sejumlah pasar di Indonesia khususnya di Kendal, Jawa Tengah. Harga bawang merah yang dulunya hanya Rp 20.000 per/kg kini sudah tembus hingga Rp 40.000, harga bawang putih juga mengalami lonjakan dari harga Rp 25.000 naik 4x lipat menjadi Rp 80.000-Rp 100.000 ujar Sri Harmiyanti.  
                   Sri Harmiyanti menambahkan bahwa lonjakan harga bawang ini sudah dimulai sejak awal maret. Mencari bawang merah dan bawang putih pun saya sangat kesulitan  karena pasokan yang masuk sangat sedikit dan semakin menipis dan impor bawang yang terlambat. Namun, ada pemasok yang memiliki banyak pasokan bawang tapi harganya sangat tinggi sehingga saya mengurangi pembelian dan menaikkan harga penjualan.
                   Tarmudi salah satu pengrajin kerupuk bawang menengaskan bahwa kenaikan ini membuat saya mengurangi pembelian bawang dan menaikkan harga kerupuk bawang saya perkgnya. Hal ini menyebabkan saya mengalami kerugian walaupun belum seberapa. Saya harap pemerintah dapat mengatasi lonjakan ini agar kami dapat memperoleh keuntungan seperti biasanya.
                  



1 komentar: